Menu
School Info
Friday, 19 Apr 2024
  • Shaleh & Cerdas
  • Shaleh & Cerdas

Sambut Tahun Ajaran Baru 2022-2023, Seluruh Unit SIT TBZ Melaksanakan MPLS Bagi Peserta Didiknya.

Publish : Tuesday, 19 July 2022 - Category : Uncategorized

Bekasi(18/07)- Semua unit SIT TBZ kembali aktif melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk tahun ajaran 2022-2023 pada hari Senin (18/07). Hari pertama KBM ini sekaligus menandai dimulainya aktivitas bapak dan ibu guru serta karyawan SIT TBZ untuk mendidik dan melayani siswa-siswi SIT TBZ agar menguasai simpul A3B (akhlak, al-qur’an, akademik, dan bahasa) sehingga terwujudnya generasi yang soleh dan cerdas.

Seluruh unit SIT TBZ mengawali tahun ajaran baru dengan mengadakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi perserta didiknya. MPLS adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah dalam rangka memperkenalkan siswa pada semua hal yang berhubungan dengan sekolah. Perkenalan tersebut dapat mengenalkan antarmurid, dengan kakak kelas, ataupun guru yang akan mengajar.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat mengenalkan komponen sekolah, seperti cara belajar, konsep pengenalan diri, dan pembinaan. Kegiatan ini masuk dalam peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 18 tahun 2016. Program ini menggantikan program sebelumnya yang dikenal dengan MOS (masa orientasi siswa).

Selamat belajar bagi seluruh peserta didik SIT TBZ di tahun ajaran 2022-2023. Semoga ananda semua selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam menyerap ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh bapak dan ibu guru.

Enam bekal pelajar dari Imam As-Syafi’i : ‘Syarat mendapatkan ilmu ada enam. yaitu cerdas (berakal sehat), Rasa ingin tahu besar, sungguh-sungguh, cukup modal, guru yang mengajarkan, dan waktu yang lama.

Baca juga : Seminar Parenting TKIT TBZ, dr. Aisah Dahlan : Lemahkan Memori Luka Pengasuhan Masa Kecil Dengan Mengikuti Ta’lim Dan Perbanyak Maaf.

Baca juga : Siswi SDIT TBZ Jatimulya Meraih Juara 1 FLS2N Kategori Kriya Anyam Tingkat Kabupaten Bekasi.

Mudah-mudahan keikhlasan dan kesabaran bapak dan ibu guru dalam mendidik dapat mengantarkan ananda semua menjadi generasi yang soleh dan cerdas serta menjadi pemimpin di masa depan. Aamiin (fr)

Simak Video : Sambutan Kepala SDIT TBZ PHP di acara MPLS tahun ajaran 2022-2023

This article have

0 Comment

Leave a Comment

 

Lokasi

School Info

Islamic Preschool Thariq Bin Ziyad

NPSN 20269647
Jl. Toyogiri Selatan Rt. 04/08 Kel. Jatimulya Kec. Tambun Selatan Kab. Bekasi
PHONE 02182438714
WHATSAPP 622182438714