Thursday, 08 Dec 2022
  • "Open PPDB TKIT Thariq Bin Ziyad 1 Nov 2021"

Barokallah.. Peserta Didik TKIT TBZ Lulus Sertifikasi Al-Qur’an Juz 30.

Bekasi(2/06)- Sekolah Islam Terpadu (SIT) TBZ kembali membuktikan komitmennya untuk menjadikan peserta didik menjadi generasi yang cinta Al-Qur’an. Hal ini terjadi setelah tiga siswa usia dini dari TKIT TBZ mengikuti ujian sertifikasi al-qur’an juz 30, pada hari selasa (31/05).

Ketiga siswa cilik TKIT TBZ mengikuti ujian setelah mereka menuntaskan proses menghafal juz 30. Sertifikasi Al-Qur’an ini berlangsung di Ruang Manajer Al-Qur’an dan diuji langsung oleh Ust. Effendi, Lc. Berikut adalah nama-nama siswa TKIT TBZ yang mengikuti sertifikasi al-qur’an :

  1. Hafya Al’Aliya
  2. Arkan Mujahid Akbar
  3. Rasyid Salman Ramadhan Fakhruddin

Alhamdulillah setelah menjalani proses pengujian, siswa atas nama Arkan Mujahid Akbar kelas B4 berhasil lulus Sertifikasi Al-Qur’an juz 30 dengan nilai 376. Menghafal Al-Qur’an bisa dilakukan oleh siapa saja dan tidak terbatas usia. Bahkan untuk anak usia dini yang mungkin belum lancar membaca Al-Qur’an pun dapat menghafal Al-Qur’an. Hal ini bisa mereka lakukan karena umumnya anak-anak memiliki potensi mengingat dari sesuatu yang mereka dengar berulang-ulang. Manajer Al-Qur’an LPIT TBZ Ustadz Effendi mengatakan bahwa waktu kecil adalah waktu emas bagi anak dalam menghafal al-qur’an. “Dengan kasih sayang dan mengulang-ulang bacaan Al-Qur’an, insya Allah hafalan mereka akan kuat bahkan hingga usia lanjut” ujarnya.

Rektor Institut ilmu Qur’an (IIQ) yaitu DR. Ahsin Sakho Muhammad menjelaskan bahwa anak-anak sudah bisa diajarkan al-qur’an sejak mereka bisa bicara. “usia tiga hingga empat tahun sebaiknya memang sudah diajarkan al-qur’an, atau paling tidak diajarkan melafalkan huruf-huruf al-qur’an” ujarnya.

Baca juga : Optimalkan 10 Hari Terakhir Ramadhan, Guru SMAIT TBZ Ikuti Sertifikasi Al-Qur’an

Mudah-mudahan momen ini bisa menjadi motivasi bagi orangtua dan anak untuk senantiasa berusaha menghafal Al-Qur’an. Karena Allah SWT telah memudahkan dalam menghafal Al-Qur’an sebagaimana yang difirmankan dalam surat Al-Qalam ayat 17 : ” Dan sungguh, telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?” (fr)

” Menghafal diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu dan menghafal diwaktu tua bagai mengukir diatas air” (Ust. Effendi, Lc )

Simak Video : Sertifikasi Al-Qur’an TKIT Thariq Bin Ziyad

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR