Menu
School Info
Monday, 29 Apr 2024
  • Shaleh & Cerdas
  • Shaleh & Cerdas

Asik.. ! Serunya Bermain Dan Jelajah Alam Di Outbond 2023 TKIT TBZ

Publish : Friday, 3 November 2023 - Category : Uncategorized

Bekasi (3/11/2023)- TKIT TBZ sukses melaksanakan salah satu agenda rutin tahunan bagi peserta didik yaitu Outbond 2023. Outbond tahun ini dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2023 di Mang Ajo Outbond, Telukjambe, Karawang Barat, Jawa Barat. Kegiatan diikuti oleh seluruh peserta didik mulai dari jenjang PG hingga TK B dengan total mencapai 136 orang. Pada outbond kali ini peserta didik tidak hanya jelajah alam namun juga banyak permainan yang seru dan menantang yang dapat dilakukan. Dengan outbond ini, diharapkan peserta didik dapat tumbuh keberanian, kamandirian, percaya diri, kerjasama, serta mencintai alam ciptaan Allah SWT.

Jalannya Kegiatan Outbond

Rombongan TKIT TBZ memulai pemberangkatan dengan bus pariwisata menuju lokasi yaitu Mang Ajo Outbond di Karawang Barat. Sesampainya di lokasi dan beristirahat sejenak, peserta didik memulai kegiatan dengan senam bersama untuk menyegarkan badan kembali setelah melakukan perjalanan. Setelah itu mereka diarahkan untuk menyaksikan kebun binatang mini. Disana mereka dapat melihat beberapa satwa yang di tempatkan dalam beberapa kandang.

Setelah melewati kebun binatang mini, peserta didik mulai melaksanakan berbagai kegitan outbond yang melatih keberanian diantaranya yaitu jaring laba-laba, titian kembar, goa ikan, flying fox, gelantungan, jembatan apung, dan berbagai permainan lainnya. Disamping outbond yang melatih keberanian dan kepercayaan diri, peserta didik juga melakukan permainan yang melatih kerjasama dan kemandirian seperti tarik tambang, balap karung, menangkap ikan, dan masih banyak permainan lainnya.

Walaupun beberapa ekspresi dari peserta didik terlihat cemas ketika akan memulai kegiatan outbond yang melatih keberanian, namun setelah dilakukan mereka senang, ceria dan sangat menikmatinya.

Baca juga : Yeaay ! Jalan-Jalan Sambil Belajar Bersama TKIT Thariq Bin Ziyad.

Baca juga : Horee! Wisata Menyenangkan Di Alam Bersama TKIT Thariq Bin Ziyad

Mudah-mudahan kegiatan outbond ini dapat membentuk keberanian, kepercayaan diri, kemandirian, kerjasama, serta mencintai alam ciptaan Allah SWT bagi seluruh peserta didik sebagaimana yang menjadi tujuan dalam kegiatan ini. (fr)

Simak video : Outbond For Kids TKIT Thariq Bin Ziyad

This article have

0 Comment

Leave a Comment

 

Lokasi

School Info

Islamic Preschool Thariq Bin Ziyad

NPSN 20269647
Jl. Toyogiri Selatan Rt. 04/08 Kel. Jatimulya Kec. Tambun Selatan Kab. Bekasi
PHONE 02182438714
WHATSAPP 622182438714